Sabtu, 19 Juni 2010

Susu Murni KUD Sarwa Mukti

Dalam koperasi unit daerah ini, unit pruduksi susu salah satu bentuk usaha koperasi yang akan kami jabarkan disini, dan menjadi laporan. Dalam melaksanakan usahanya KUD bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain, khususnya yang bergerak dalam bidang persusuan.

Unit produksi susu ini memproduksi susu 2 kali sehari sebanyak 23 ton susu. Mendistribusikannya ke perusahaan cap bendera dan ultra sebesar 95 %, dan di olah dilokasi KUD sebesar 5 %. Diolah sisini dimaksudkan diperdagangkan secara eceran maupun masyarakat sekitar yg membelinya dengan borongan untuk di perjualkan kembali ke toko2 ataupun usaha susu keliling. Bahan baku yang disediakan awalnya berasal dari pemerintah , tapi kini sudah ada beberapa milik sendiri dan perusahaan-perusahaan swasta yang ikut masuk. Kualitas susu disini sangat menentukan harga jualnya, semakin baik maka semakin mahal, juga semakin sedikit kandungan bakteri di dalam susu maka harganya pun semakin tinggi. Di dalam pabrik terutama bagian cooling unit terdapat 3 orang pegawai, dan beberapa supir yang mengirimkan susu ke beberapa tempat yang memiliki surat jalan. Juga ada beberapa unit mobil pengangkut susu yang disediakan.

Untuk pemesanannya anda sebagai konsumen dapat mengubungi kami di blog kami ini atau menghubungi kami di 022-2700365, atau dapat juga datang langsung ke tempat kami di Jl Kolonel Masturi Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua-Kab Bandung Barat


3 komentar:

  1. assalamualaikum,
    permisi mau nanya, ada teman saya orang cisarua katanya disana juga ada produksi yoghurt.
    kira-kira kalau saya dan rekan" saya sekedar untuk melihat cara proses pembuatan yoghurt boleh gak ??

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum
    Maaf mau bertanya kalo untuk membeli borongan itu batasnya berapa liter ya?? Dan susunya kuat bertahan berapa lama kalo untuk dijual lagi?? Mohon bantuannya min. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. KUD Cisarua jual keju mozarella ga?

    BalasHapus